Senator AS Mendesak Penyelidikan TikTok Tentang Privasi Anak-Anak

Empat senator A.S., termasuk elang China, mendesak Komisi Perdagangan Federal pada hari Jumat untuk menyelidiki tuduhan bahwa aplikasi video populer TikTok melanggar keputusan persetujuan yang melindungi privasi anak-anak.

Dalam surat mereka, anggota parlemen mencatat sebuah laporan oleh Pusat Demokrasi Digital, Kampanye untuk Anak Bebas-Komersial dan yang lain mengatakan bahwa TikTok milik Cina telah gagal untuk merekam video yang dibuat oleh anak-anak di bawah usia 13 tahun karena disepakati berdasarkan perjanjian persetujuan 2019 dengan FTC.

Selain itu, laporan itu mengatakan, TikTok gagal memberikan “pemberitahuan langsung” kepada orang tua mengenai praktik data sebelum mengumpulkan informasi tentang anak-anak dan tidak menempatkan tautan ke kebijakan privasi di laman beranda, seperti yang disyaratkan dalam Undang-Undang Perlindungan Privasi Daring Anak-anak AS. (COPPA).

“Dihadapkan dengan bukti kuat bahwa platform media sosial yang sangat populer ini secara terang-terangan mencemooh aturan privasi AS yang mengikat, FTC harus bergerak cepat untuk memulai penyelidikan dan secara paksa meminta pertanggungjawaban pelanggar,” kata surat itu, yang ditandatangani oleh Senator Demokrat Ed Markey, seorang penulis COPPA, dan Richard Blumenthal.

Itu juga ditandatangani oleh Senator Republik Josh Hawley, seorang kritikus media sosial besar dan Cina, dan Marsha Blackburn.

Seorang juru bicara TikTok mengatakan dalam sebuah email bahwa perusahaan “menangani masalah keselamatan dengan serius untuk semua pengguna kami, dan kami terus memperkuat perlindungan kami dan memperkenalkan langkah-langkah baru untuk melindungi kaum muda di aplikasi.”

Rasakan sensasi dan kenikmatannya dengan bermain di situs dominoqq cantikqq terbaik dan terpercaya di Indonesia. Menggunakan server tercepat dan terbaik di Indonesia, sehingga semua data-data dan informasi privasi anda akan dijaga dengan sangat aman.

Empat belas Demokrat di Komite Energi dan Perdagangan DPR AS juga mendesak FTC dalam sebuah surat untuk membuka penyelidikan TikTok.

Dua Republikan di komite yang sama menulis surat kepada TikTok sendiri untuk meminta informasi tentang pengumpulan informasi tentang anak-anak dan ikatan dengan pemerintah Cina. Surat itu ditujukan kepada Zhang Yiming, pendiri dan kepala eksekutif pemilik TikTok ByteDance.